South Korea

Pemasaran KakaoTalk & Naver: Jelajahi Pemasaran Digital di Korea

Pemasaran Korea: Naver, KakaoTalk

Pada abad ke-21 ini, berbagai pemasaran baik bagi ritel ataupun hotel dilakukan melalui pemasaran digital yang dapat memperluas jaringanmu ke berbagai negara seperti Korea. Sebagai salah satu negara maju, terutama dalam perilaku konsumen dan perkembangan teknologinya, Korea memainkan peran penting untuk mempromosikan dan memperluas jaringan bisnis kamu.

Apa itu Pemasaran Digital Korea dan mengapa ini penting bagi bisnis kamu?

Berbeda seperti lainnya yang mengadakan pemasaran digital pada platform sosial dan mesin pencarian seperti Google, Facebook, YouTube dan Instagram, pemasaran digital di Korea dilakukan pada platform sosial dan mesin pencari di Korea seperti Naver dan KakaoTalk.

ATC | KakaoTalk & Naver Marketing: Tap into Korean Digital Marketing Trail | 1

Berdasarkan statistik di bawah, Naver telah berhasil membawa 16 juta pengunjung setiap harinya, sementara KakaoTalk mempunyai 49 juta pengguna aktif. Karena itu, kedua platform ini berpotensi tinggi untuk meningkatkan pemesanan online melalui pemasaran digital ini.

ATC | KakaoTalk & Naver Marketing: Tap into Korean Digital Marketing Trail | 2

Pemasaran Digital: Naver

Naver merupakan mesin pencarian utama di Korea. Naver juga secara dominan mengontrol sekitar 70% dari pemasaran di Korea yang diikuti Google dengan 23% dan 7% oleh Daum. Penduduk Korea cenderung menggunakan platfom ini untuk mencari informasi dan berita bahkan melakukan pemesanan hotel dan tempat rekreasi lainnya di seluruh dunia. Selain itu, Naver juga menyediakan berbagai fitur seperti blog, kafe, berita dan lainnya.

ATC | KakaoTalk & Naver Marketing: Tap into Korean Digital Marketing Trail | 3

Karena itu, untuk kamu yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai pemasaran digital di Korea, kamu tidak dapat melewatkan Naver. Nah, untuk memulai pemasaran di Naver, ada beberapa tipe yang dapat kamu jelajahi: Website Search Ads (Powerlink Ads), Brand Search Ads dan Power Content.

ATC | KakaoTalk & Naver Marketing: Tap into Korean Digital Marketing Trail | 4

Menurut The Korea Times, CEO Naver, Han Seong-sook baru saja meluncurkan fungsi “Pencarian Influencer” yang mengizinkan pengguna untuk mencari beragam konten yang tersedia dari influencer.

Dan tentunya, ini akan mempengaruhi strategi dari pemasaran digital di Korea.

ATC | KakaoTalk & Naver Marketing: Tap into Korean Digital Marketing Trail | 5
photo source: Naver

Pemasaran Digital: KakaoTalk 

Karena jumlah penggunaan aplikasi perpesanan telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, aplikasi perpesanan telah menjadi sesuatu yang penting dalam komunikasi dan keterlibatan sosial. Di Korea, KakaoTalk juga menjadi platfom sosial yang efektif untuk pemasaran digital. Dengan Kakao Plus Friend, kita dapat mengirimkan pemberitahuan ke timeline ataupun mengirim pesan siaran kepada pengikut akun.

Bangkok “Terminal21” dan Danang “Sky36” telah bekerja sama dengan ATC untuk meningkatkan strategi pemasaran digital di Korea


 

Tentang Asia Travel Club

ATC menjadikan hubungan antara influencer dan bisnis menjadi lebih mudah dengan menguasai pengaruh media sosial dan platform sosial yang menyediakan sarana berkomunikasi di Komunitas Ekonomi Asia, Cina, Jepang dan Korea Selatan.

Terhubung dan mulai kolaborasimu dengan partner hotel ATC untuk pemasaran influencer kamu! Langsung saja ngobrol dengan kami di m.me/asiatravelclubID atau di channel Telegram kami di sini.

Asia Travel Club #ATC #staysforstories
Memperkuat Pengaruh Influencer Travel dari Asia melalui Messenger & WeChat